Kempemimpinan Kepala Sekolah dalam peningkatan Kinerja Guru.docx (32.91 kB)

Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Peningkatan Kinerja Guru

Download (32.91 kB)
dataset
posted on 04.01.2020 by Tommy

Masalah kepemimpinan dari dulu hingga sekarang selalu menjadi perhatian yang menarik dan senantiasa memberikan daya pikat yang kuat bagi setiap orang. Mengingat kepemimpinan menduduki posisi sentral dalam suatu organisasi, pemimpinlah yang menentukan perubahan, pembaharuan, perbaikan, dan menjamin kemamapuan organisasi untuk terus berprestasi di masa depan. Suatu organisasi dapat dikatakan akan berhasil atau bahkan gagal sebagian besar ditentukan oleh fungsi kepemimpinan, sehingga tidak berlebihan jika ada ungkapan yang menyatakan pemimpinlah yang bertanggung jawab atas kegagalan pelaksanaan suatu pekerjaan. 
Begitu juga halnya pada SMA Negeri 1 Bumiayu agar tercapai prestasi yang tinggi dalam menentukan standar pengelolaan sekolah dan dapat lebih bijaksana dalam menentukan keberhasilan para siswa, setiap guru yang mempunyai tingkat kinerja yang tinggi dan dapat menjadikan anak didiknya berprestasi, maka yang didapatkan adalah tingkat jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya.
Perubahan sosial, inovasi, teknologi dan bertambah ketatnya persaingan menghadapkan pada penerapan gaya kepemimpinan kepala sekolah pada tantangan yang sulit. Pemimpin dituntut untuk mampu merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengorganisasikan sumber daya yang dimiliki agar berdaya guna dan berhasil untuk dapat bertahan dan berkembang di tengah lingkungan yang kompetitif. Dalam lingkungan yang demikian ketatnya kualitas sumber daya manusia sebagai aset yang utama yang merupakan tumpukan bagi kelangsungan hidup lembaga harus dapat dikelola dengan baik oleh pemimpin yang mempunyai kapasitas yang tinggi. Kapasitas kepala sekolah sebagai pemimpin harus mampu memanage Intelleqtual Capital dan mengubahnya menjadi produk dan jasa yang berguna dalam meningkatkan efektivitas kinerja guru.

History

Licence

Exports

Logo branding

Licence

Exports